Langsung ke konten utama

7 Manfaat Timun Suri Bagi Kesehataan


Timun suri merupakan buah-buahan yang sama musimnya dengan buah labu-labuan.Walaupun buahnya masih setengah matang bisa dijual secara musiman di bulan ramadhan karna daging dari buah ini sangat segar dan menjadi tambahan untuk membuat minuman penyegar untuk berbuka puasa.Timun suri ini bisa di tanam kapan saja karna timun ini tidak musiman.


Timun suri ada berbagai jenis,contohnya ada jenis timun suri taiwan,timun suri paris,serta timun suri manohara.Tiap timun mempunyai perbedaan karakteristik masing-masing.


Baca Juga:


Kelezatan timun suri ini akan membuat pengonsumsi mendapat khasiat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.Tidak ada salahnya mengonsumsi timun suri ini secara rutin.Perlu kalian ketahuu manfaat-manfaat yang ada di timun suri ini,Check It


1.Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan


Timun Suri ini banyak sekali mengandung air dan juga serat yang terkandung di dalamnya.


Sehingga dapat membuat sistem pencernaan kita menjadi lancar.Tentu penyakit seperti orang-orang yang sering terkena maag,sembelit dan penyakit pencernaan lainnya,Dengan mengonsumsi timun suri ini tentu sangat berguna untuk membuat penyakit tersebut tidak kambuh lagi.


2.Dapat Menurunkan Resiko Kanker


Nah manfaat selanjutnya timun suri ini yaitu dapat menurunkan resiko kanker pada diri kita,Mengapa bisa demikian?Karna buat ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker maupun tumor yang ada pada dalam diri kita.


Saponin merupakan kandungan yang terdapat dalam timun suri ini dapat menurunkan kolestrol dan juga menjaga sistem kekebalan serta metabolisme tubuh manusia.


3.Melancarkan Proses Detoksifikasi


Manfaat timun suri dapat melancarkan proses pembuangan racun-racun yang terdapat dalam tubuh kita,racun yang dapat dibasmi oleh buah ini contohnya adalah cacing pita


4. Menyehatkan Mata Kita


Jika anda memiliki beberapa gangguan penglihatan mata kabur,atau iritasi cobalah anda mengonsumsi timun suri ini,karna timun suri ini mengandung asam askorbat dan asam caffeic yang baik untuk mata kalian.


5.Dapat Menurunkan Berat Badan


Timun suri sangat baik jika anda ada yang ingin menurunkan berat badan,Ini dikarenakan 96% kandungan air dan termasuk golongan buah yang rendah akan kalori nya,Sehingga jika anda mengonsumsi timun suri ini,akan membuat anda sudah kenyang,sehingga anda akan mengurungkan niat anda  untuk makan.


6.Menstabilkan Tekanan Darah 


Timun Suri ini memiliki kandungan yang tinggi mineral maupun antioksidan,Mineral yang terkandung ini sangat baik untuk menstabilkan tekanan darah anda,Antioksidan flavonoid sendiri lah yang akan membantu memperbaiki dindinv pembuluh darah anda yang sedang mengalami inflamasi yang disebabkan oleh hipertensi,sehingga hipertensi anda bisa kembali normal.


7.Menyehatkan Rongga Pada Mulut


Ketika anda sedang mengonsumsi timun suri ini maka otomatis produksi air liur yang anda miliki akan meningkat.timun suri ini bermanfaat untuk membuat pH ronggal mulut anda menjadi lebih netral.Radang gusi maupun sakit gigi timun suri adalah pilihan yang terbaik.


Itu adalah beberapa manfaat timun suri yang dapat anda terapkan untuk mendapatkan khasiatnya untuk kesehatan tubuh anda.


Komentar

Postingan populer dari blog ini